Label

aku itu..

Foto saya
seseorang yang mempunyai lebih dari 1 kepribadian.

Arsip (harinya agak cacat)

26 Maret 2010

Hamster

(Tory)

gue punya 2 hamster. namanya Tory sama Yuki. awalnya itu adek gue, Anang (bontot), yang beli waktu ada bazar di sekolah. awalnya gua berfikir : "apaan sih, hamster? paling bentar lagi mati." lalu, gua liat para hamster itu dari kandang hijaunya yang buluk. "wahh.. lucu!" itu kata gue. so, sampe rumah. gue liatiiiiin terus tu hamster. besoknya, mama beliin makanan buat hamster. lucu deh makanannya (maklum, norak). ada biji bunga matahari, kacang kedele, trus, sama apa gitu kaya bola bola kecil warna warni, gandum, de el el. dan akhirnya adek gue, dek Tia (tengah), kasih makan hamster. lucuuuuu banget!

hari hari menyenangkan bersama hamster pun kulalui bersama kedua adikku. akhirnya. "kak, hamsternya hamil" JGEERRR... "boong!?" "iya betulan. tuh, anaknya udah mau melahirkan." dek Tia nunjuk2 bagian berwarna merah itu. "oh, iya. yaudah deh. nanti bilang mama suruh pisah kandang biar anaknya gak dimakan bapaknya". malamnya, gue pindahin hamster yang (kata adek gue) hamil ke sebuah ember sempit berwarna merah.

lalu, beberapa hari kemudian, si Yuki (hamster hamil=HH) kelihatan kurang sehat. dia tidak banyak gerak seperti sebelum dipisahkan. karna gak tega, akhirnya Tory digabungkan di ember merah bersama HH. apa yang terjadi? <=sensor. HH mulai kelihatan ceria lagi.

lalu, mama membelikan kandang baru yang agak besar warna pink (yeee..!). di sana fasilitasnya cukup memadai (+rumah rumahan kecil & perosotan). pertamanya Tory dan Yuki (gak enak dipanggil HH) agak bingung dengan HSH(home sweet home) barunya. dia mondar mandir ke sana kemari tak tahu apa yang harus dilakukan. akhirnya aku dkk biarkan sampai beberapa hari. dan akhirnya mereka sadar itu rumah barunya.

daaan... sepertinya Yuki kelihatan kurang sehat. dia sering bersin bersin. uhh... kasian. lalu, gue mencari jalan buat ngobatin Yuki (cari di Google). katanya kalo hamster flu ciri cirinya : 1.hidung berlendir. 2.nafas berat. 3.duduknya selalu membungkuk. iyak! itu pas banget buat Yuki. dan cara pengobatannya adalah : 1.minumnya dikasih sedikit madu. 2.beri makanan makanan yang lunak (mis:wortel). 3.jangan ditaruh di ruangan berangin. okee... nanti gue lakuin. nah, sekalian nih, iseng iseng. gue cari tentang hamster yang (maaf!) pantatnya merah. ternyata itu LAKI LAKI!!! "shiet" haha.. langsung deh gue kasih tau adek gue. langsung pada heran semua.

btw, gue coba rumus rumus tadi buat atasi hamster flu. ternyata "BERHASIL!!". hamster gue selamat! haha..
sekarang, Tory dan Yuki sudah nggak pernah (baca : jarang) di urusin lagi. malahan kata ayahku suruh kasih orang aja. tapi anang gak setuju. padahal udah bau eek begitu. tapi lucu..
hem, apakah Tory dan Yuki akan dikasih orang lain? apa pendapatmu, pembaca?
NANTIKAN!!

2 komentar:

Nadya Nafish mengatakan...

jangan di kasihkan orang ~
ganti aja serbuk kayu nya biar ga bau eek ama pesing ~

muhammad gustianto ( iant ) mengatakan...

alay banget tulisan lo .. nasjis gua liatnya

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©